Filosofi Senja

Senja itu selalu indah. tapi jangan pernah merenung saat senja karena itu sakit. mungkin itu sebagian dari kalimat yang sering di ucapkan oleh mama.

Senja itu punya makna. dia hanya memberikan keindahan sementara tapi bisa membuat banyak orang terpukau karenanya. sama halnya dengan hidup, hidup ini sementara. ada manis ada pahit, ada senang ada sedih, ada tawa ada tangis, ada susah ada gembira.
jangan pernah salahkan Tuhan kenapa senja hanya sementara, tapi tanyakan Tuhan bisakah aku sendiri melewati gelapnya malam yang tidak tau kemana arahnya ?

jangan merenung saat senja. senja itu mengerikan bagi mereka yang baru saja patah hati, kenapa ? karena senja itu hanya sementara indahnya. kamu akan mengenang betapa indahnya hari-hari bersama dan kemudian kamu akan menangis karena yang indah itu telah pergi sekarang.

jangan pernah menyesali yang sudah pergi, karena segala sesuatu di bumi ini ada waktunya.
yang sudah pergi berarti waktunya telah selesai, dan berterimakasihlah pada yang telah pergi itu karena telah menghadirkan banyak kenangan, banyak pelajaran dalam hidup.

jangan tanyakan kenapa senja itu harus berganti.
hidup ini proses, tak selamanya kamu mendapatkan yang indah. kamu harus merasakan yang namanya pahit dalam kehidupanmu agar kamu tau bagaimana menjadi orang sukses, bisa menjadi orang yang kuat berdiri pada kakimu sendiri saat yang indah itu telah pergi.

senja itu pemberi harapan palsu. kenapa ? sekali lagi karena indahnya hanya sesaat.
jangan pernah percaya kepada satu orangpun sekarang, karena yang dunia tawarkan itu semua hanya sementara dan berkedok manis. yang hanya bisa di percaya hanya Tuhan karena Dia yang mencintai kita tulus tanpa syarat.

senja itu mengajarkan satu hal yaitu, puas. puas dengan apa yang kamu miliki, puas dengan apa yang kamu lihat sesaat itu. agar kelak jika kamu menjadi orang, maka kamu akan menjadi orang yang tak pernah pusing dengan tawaran keji sekalipun, karena kamu selalu merasa puas dengan apa yang kamu punya. memang tak sama seperti yang punya orang tapi setidaknya kamu lebih dari apa yang orang di luar sana mau.


kalau orang bisa maknai semua hal itu dia adalah orang yang siap menjadi seorang pemimpin yang teguh berdiri pada prinsipnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perubahanmu

Takdir Berkata Tidak